Cara Menyusun Strategi Komunikasi Pemasaran yang Ampuh
Tahukah anda bahwa dalam setiap pekerjaan
diperlukan komunikasi baik dari pihak penjual maupun penjual kepada pembeli.
Demikian juga denan pemasaran yang membutuhkan komunikasi yang baik antara penjual
dan pembeli. Komunikasi pemasaran sangat diperlukan untuk meningktatkan penjualan suatu produk
dalam perusahaan anda.
Jika anda bisa membangun komunikasi yang baik
dengan pembeli maka anda dengan mudah bisa membujuk mereka untuk membeli apa
yang anda tawarkan. Komunikasi pemasaran sangat penting bagi penjual dan dari komunikasi ini akan muncul
ketertarikan dari konsumen.
Komunikasi yang baik antara penjual dan
pembeli itu yang diperlukan. Komunikasi pemasaran kadang diabaikan oleh
beberapa pebisnis. Mereka hanya menjual saja produk tanpa berkomunikasi baik
langsung maupun tidak langsung pada pembeli atau konsumennya. Padahal banyak
sekali keuntungan jika anda sebagai penjual mampu berkomunikasi baik dengan
konsumen anda.
Komunikasi pemasaran memegang peranan penting
bagi perusahaan. Komunikasi merupakan sarana untuk tukar pendapat, ide dan
saran dari satu orang kepada orang lainnya baik secara lisan, tulisan maupun
dengan perantara pihak ketiga.
Komunikasi pemasaran merupakan sarana untuk
berbicara, bertukar pendapat tentang suatu produk yang ditawarkan penjual
kepada pembeli dalam rangka untuk mendekatkan konsumen atas jasa atau produk
yang ditawarkan penjual.
Di sini anda sebagai penjual harus bisa
menjalankan komunikasi pemasaran dengan baik agar anda bisa menguasai konsumen.
Semakin banyak anda berinteraksi dengan konsumen atau calon konsumen maka
semakin banyak pula peluang anda untuk mendapatkan pembeli.
Tanpa komunikasi anda sulit untuk menjual
produk. Penting bagi semua pebisnis untuk mengetahui bagaimana mereka bisa
berkomunikasi dengan baik kepada konsumennya.
Komunikasi pemasaran memegang kendali dalam
penjualan produk, jika komunikasi tersebut mengalami kendala maka penjualan
bisa terhenti sesaat atau bahkan berhenti total.
Dalam komunikasi ini sarana yang digunakan
sangat beragam dalam menginformasikan setiap produk yang dipasarkan.
Ada beberapa cara dalam melakukan Komunikasi
pemasaran yang bisa anda coba sebagai sarana efektif mendapatkan banyak
pelanggan.
Sarana dalam komunikasi pemasaran di
antaranya:
• Face to Face
Komunikasi pemasaran satu ini merupakan komunikasi secara langsung yang dilakukan penjual kepada pembeli. Bila anda menjalankan komunikasi ini maka sering terjadi kendala pada waktu dan biaya sehingga komunikasi langsung ini kadang tidak di minati para marketer bisnis
• Face to Face
Komunikasi pemasaran satu ini merupakan komunikasi secara langsung yang dilakukan penjual kepada pembeli. Bila anda menjalankan komunikasi ini maka sering terjadi kendala pada waktu dan biaya sehingga komunikasi langsung ini kadang tidak di minati para marketer bisnis
• Media cetak
Media cetak juga bisa digunakan untuk komunikasi pemasaran produk. Dengan menggunakan media cetak seperti brosur, surat kabar atau koran, majalah , spanduk, sticker anda bisa melakuakn promosi sebagai komunikasi pemasaran kepada konsumen anda. Cara ini sering digunakan pebisnis untuk mendapatkan simpati dari konsumen.
Media cetak juga bisa digunakan untuk komunikasi pemasaran produk. Dengan menggunakan media cetak seperti brosur, surat kabar atau koran, majalah , spanduk, sticker anda bisa melakuakn promosi sebagai komunikasi pemasaran kepada konsumen anda. Cara ini sering digunakan pebisnis untuk mendapatkan simpati dari konsumen.
• Internet
Internet merupakan sarana Komunikasi pemasaran yang hebat dan hampir semua pebisnis menjalankan pemasarannya melalui internet. Internet lebih mudah menginformasikan produk dan internet memiliki jumlah pengguna yang banyak.
Internet merupakan sarana Komunikasi pemasaran yang hebat dan hampir semua pebisnis menjalankan pemasarannya melalui internet. Internet lebih mudah menginformasikan produk dan internet memiliki jumlah pengguna yang banyak.
Dengan komunikasi pemasaran antara pengguna
internet dan penjual di internet maka akan terjadi interaksi yang baik sehingga
produk mudah diperkenalkan kepada konsumen. Jika dibandingkan dengan media
lainnya komunikasi lewat internet jauh lebih baik daripada lainnya.
Dengan menerapkan Komunikasi pemasaran dengan
cara di atas maka banyak sekali keuntungan bagi penjual. Berikut beberapa
fungsi dari komunikasi pemasaran:
• Menginformasikan kepada konsumen tentang
suatu produk yang di jual seperti bagaimana, apa dan mengapa mereka harus
membeli produk tersebut.
• Memperkenalkan citra perusahaan atau nama
perusahaan pada konsumen
• Meningkatkan penjualan produk dengan cepat
dan tepat.
085790801972
Ilham
Akbar Hasymi Mumtazi
Bagi
kalian yang suka atau ingin melamar menjadi anggota dari penyedia jasa outbond
yang sangat berpengalaman, bisa kunjungi www.tips-indonesia.com
www.tips-indonesia.com
www.outbuondindonesia.com
www.songa-rafting.com
www.rafting-pacet.com
www.raftingkasembonmalang.com
www.kaliwaturafting.com
www.raftingnoars.com
www.outboundraftingpacet.com
www.regulorafting.com
www.paintballsurabaya.com
www.tips-surabaya.com
www.ayamgorengnelongso.com
www.tips-indonesia.com
www.outbuondindonesia.com
www.songa-rafting.com
www.rafting-pacet.com
www.raftingkasembonmalang.com
www.kaliwaturafting.com
www.raftingnoars.com
www.outboundraftingpacet.com
www.regulorafting.com
www.paintballsurabaya.com
www.tips-surabaya.com
www.ayamgorengnelongso.com
0 komentar:
Posting Komentar