Tujuan Komunikasi Pemasaran
Konsemen Indonesia setip saat berubah sedikit
dengan sedit menuju sebuh tahapan yang disebut ”knowledge social”, tahapan ketiga lebih berbahaya lagi setip
perancang iklan yang bermaksud membodoh-bodohi konsumen. Perlu disadari bahwa
batas-batasan etika ini sebenarnya tidak bermaksud membatasi keratifitas ide,
bahkan memotivasi terjadinya inovasi dan kreatifitas iklan yang lebih tinggi dan
membantu para kreatif untuk memberikan sebuah iklan.
Jadi inti dari tujuan Komunikasi Pemasaran
adalah :
1.
Membangkitkan keinginan akan suatu kategori produk
2.
Brand Awarness
3.
Intention
4.
Memfasilitasi Pembelian
Fungsi Komunikasi Pemasaran :
-
Konsumen dapat diberitahu atau ditunjuk bagaimana dan mengapa sebuah
produk digunakan oleh orang seperti apa dan bagaimana serta kapan.
-
Konsumen dapat belajar tentang siapa yang membuat produk dan apa yang
dipertahankan perusahaan dan merek.
-
Dan konsumen dapat diberikan suatu insentif atau imbalan untuk percobaan
atau penggunaan.
Rancangan Komunikasi Pemasaran
Kegiatan Komunikasi Pemasaran meliputi :
Promosi, yakni aktivitas menjual suatu produk yang bersifat jangka
pendek.
Iklan, Merupakan persentasi terhadap suatu barang ataupun jasa yang
bukan dilakukan oleh orang secara langsung tetapi berupa promosi gagasan.
Pemasaran Langsung, Merupakan pemasaran yang dilakukan melalui media.
Media yang digunakan antara lain lewat sms, telepon, fax, email dan lain
sebagainya. Biasanya dalam pemasaran langsung ini terjadi dialog langsung untuk
meminta tanggapan.
Penjualan Pribadi, Dalam penjualan pribadi ini, terjadi interaksi tatap
muka dengan satu atau beberapa calon pembeli.
Hubungan Masyarakat dan Pemerintahan, Dalam hubungan masyarakat dan
pemberitaan ini biasanya dibuat program-program tertentu yang bertujuan untuk
mempromosikan barang, atau bisa juga bertujuan untuk memperlihatkan image
positif bagi perusahaan kepada masyarakat.
Acara khusus dan Pengalaman, Dalam hal ini perusahaan memberikan sponsor
untuk acara-acara yang memiliki kegiatan interaktif di dalamnya.
Inti Dari Komunikasi Pemasaran
Komunikasi pemasaran membahas beberapa masalah yang memiliki kaitan erat
dengan komunikasi dalam pemasaran, pokok kajian pembahasan komunikasi pemasaran
antara lain
Strategi Komunikasi
Segmentasi Potensial
Perencanaan Media
Kreatif pesan dan Visual
Biaya Komunikasi dan Belanja Iklan
Riset Komunikasi Pemasaran
Konsep Bisnis Masa Depan
Nama :
Eka Cipta Wijya
NIM
: 143140807111013
No HP
: 085745471548
www.tips-indonesia.com
www.outbuondindonesia.com
www.songa-rafting.com
www.rafting-pacet.com
www.raftingkasembonmalang.com
www.kaliwaturafting.com
www.raftingnoars.com
www.outboundraftingpacet.com
www.regulorafting.com
www.paintballsurabaya.com
www.tips-surabaya.com
www.ayamgorengnelongso.com
www.tips-indonesia.com
www.outbuondindonesia.com
www.songa-rafting.com
www.rafting-pacet.com
www.raftingkasembonmalang.com
www.kaliwaturafting.com
www.raftingnoars.com
www.outboundraftingpacet.com
www.regulorafting.com
www.paintballsurabaya.com
www.tips-surabaya.com
www.ayamgorengnelongso.com
0 komentar:
Posting Komentar